Facebook Analytics adalah teknik analisis yang disediakan oleh pihak Facebook guna membantu penggunanya dalam mengembangkan bisnis dan pemasaran. Hal ini memungkinkan pengguna untuk melacak dan menganalisis aneka metrik yang berkaitan dengan kedua platform tersebut. Inilah beberapa fitur dan informasi yang bisa ditemukan oleh pengguna Facebook Analytics.
1. Performa Postingan dan Halaman
Pengguna Facebook dapat melihat statistik mengenai berapa kali postingan dilihat, diinteraksi, dibagikan, dan dikomentari. Selain itu pengguna juga bisa melakukan analisis pertumbuhan dan demografi pengikutnya di Facebook.
2. Analisis Pengguna
Facebook Analytics memberikan informasi lebih lanjut mengenai demografi dan minat pengguna yang berinteraksi dengan kontennya. Informasi tersebut mencakup tentang usia, jenis kelamin, lokasi geografis, perangkat yang digunakan, dan bahasa yang paling sering digunakan.
3. Kampanye Iklan
Jika pengguna menjalankan kampanye iklan di Facebook atau Instagram, maka bisa melakukan pelacakan kinerja iklan. Pelacakan tersebut termasuk jumlah impresi, klik, klik, konversi, dan biaya yang dihabiskan per tindakan.
4. Peta Jalan Pengguna
Pengguna akun bisnis juga dapat melihat interaksi pengguna lainnya dengan konten dari waktu ke waktu. Mulai dari pertama kali melihat sampai tindakan yang bisa diambil selanjutnya.
Itulah beberapa fitur dan informasi yang diperoleh pengguna dari teknik analisis di Facebook Analytics untuk mengoptimalkan konten, kampanye, iklan, dan strategi pemasaran guna mencapai tujuan.